Rabu, 10 April 2013

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami, Mau ?

Salah satu bagian tubuh yang paling dominan adalah kulit. Memang kulit merupakan semua hal yang bisa membentuk seseorang itu cantik atau tidak. Orang indonesia sendiri memiliki berbagai varian warna kulit yang berbeda. Mulai dari putih, kuning langsat, coklat muda hingga sawo matang. Memang hal inilah yang menjadi sebuah pembeda dan tradisi di Indonesia. Namun mindset masyarakat kita selalu berfikiran positif pada warna kulit yang putih dan bersih. Negara ini warna kulit putih merupakan sebuah impian dan selalu menjadi simbol kesempurnaan seseorang. Dengan warna kulit yang putih kita juga akan tampil lebih percaya diri ketimbang warna kulit lainnya. Namun warna kulit merupakan sebuah bagian dari transformasi gen tubuh yang senantiasa memiliki ciri tersendiri. Oleh karena itu, bila kita ingin memutihkan kulit kita. Pastikan anda juga mengetahui warna dasar kulit kita. Sehingga apa yang nanti akan kita lakukan tidaklah menjai sebuah hal yang sia-sia.
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit memang menjadi sebuah bahasan yang paling dicari oleh banyak orang. Membuat kulit kita tampak lebih putih memang bukanlah sebuah hal yang mudah kita lakukan. Apalagi jika dilihat dari faktor cuaca dan pola kehidupan kita. Di indonesia kita dikenal sebagai daerah yang tropis atau bisa dibilang sebagai daerah dimana matahari akan selalu ada sepanjang masa. Hal inilah yang menyebabkan warna kulit kita sangat susah untuk menjadi putih bersih. Meskipun gen pembawa kita adalah warna putih, dengan pola hidup yang tidak benar. Maka warna kulit kita juga akan menjadi kusam dan cenderung gelap. Oleh karena itu, sebelum kita merencanakan sebuah proses pemutihan kulit alangkah baiknya kita juga selalu memahami segala faktor yang mungkin bisa akan sangat berpengaruh untuk kedepannya.

Kulit yang putih dan bersih memang seringkali membuat penampilan kita jadi lebih percaya diri dan semua hal yang kita kerjakan akan menghasilkan sesuatu yang positif. Memahami hal tersebut maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin memberikan berbagai tips mengenai Cara Memutihkan Kulit kita secara lebih alamiah dan efektif. Dengan melakukan segala tips yang kami berikan dibawah ini, pastinya kulit kita akan menjadi lebih cerah dan bersih. Sehingga pastinya impian kita untuk mendapatkan kulit putih bersinar akan menjadi sebuah kenyataan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk memutihkan kulit kusam anda :

1. Toner Alami dari Lemon dan Madu
Lemon dan Madu merupakan satu perpaduan bahan alamiah yang dipercaya mampu untuk meningkatkan warna kulit kita menjadi cerah dan putih. Dengan kandungan alami yang ada di dalamnya, lemon dan madu memang dipercaya sebagai bahan yang paling ampuh untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu dengan mengandung nutrisi serta keasaman yang baik untuk wajah, maka pH kulit anda pun bisa dipertahankan dan mencegah terjadinya penuaan diri serta flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh lemon, 2 sendok teh madu dan air. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih lalu kocok sampai merata.

2. Pengelupasan Kulit Alami
Campuran antara lemon dan kulit juga bisa berfungsi sebagai toner yang berkhasiat untuk pengelupasan kulit secara alami. Sel-sel kulit mati akan terangkat secara alami, disaat yang bersamaan sel kulit baru akan tumbuh. Madu dan lemon memang memiliki fungsi yang berlainan namun tetap untuk membuat wajah kita lebih baik lagi. Lemon berkhasiat untuk mengurangi minyak pada wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan madu lebih berfungsi sebagai anti bakteri dan membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok oetmeal, 2 sendok terh sari lemon dan 1 sendok teh madu. Kemudian campurkan hingga menyerpai bentuk pasta. Setelah itu usapkan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 5 menit. Bilaslah dengan air hangat agar kulit terasa lebih segar.

3. Masker Wajah
Masker Wajah merupakan salah satu cara terbaik untuk memadukan beberapa bahan alamiah seperti madu dan lemon untuk memutihkan dan menyegarkan wajah kita. Campuran nutrisi dua bahan alamiah ini juga memiliki begitu banyak khasiat terutama sebagai nutrisi kulit yang membuat wajah kita setingkat lebih putih dan wajah kita terasasa lebih lembab dan tidak kering. Untuk menggunakan masker dari lemon dan madu ini, caranya adalah campurkan satu sendok sari lemon, satu sendok makan madu, alpukat yang telah dihaluskan dan oatmeal secukupnya. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air yang hangat.

Dari beberapa tips mengenai cara Memutihkan Kulit diatas memang bisa kita simpulkan bahwa semua hal memang bisa menjadi kenyataan jika kita secara rutin melakukan hal-hal yang mendukung untuk memutihkan kulit kita. Dengan kulit yang putih, pastinya kita akan tampil lebih cantik dan indah. Kulit putih juga akan membuat kita makin bersemangat dalam menjalani hari-hari kita. Namun pastinya untuk mempertahankan kulit putih kita, kita harus menjaganya secara konsisten dan rutin setiap hari.

1 komentar: